Rahasia Cara Panggilan Konferensi Perangkat Android

Estimated read time 5 min read

Rahasia Cara Panggilan Konferensi Perangkat Android? Baik itu dari perangkat Android maupun iOS? Simak jawabannya berikut ini. Panggilan konferensi atau conference call sendiri merupakan istilah untuk panggilan telepon yang menghubungkan secara bersamaan dengan tiga atau lebih saluran telepon. Panggilan konferensi ini memungkinkan pengguna telepon untuk bisa saling berkomunikasi atau bertukar informasi meski berbeda lokasi. Pengguna dapat mengatur panggilan konferensi sedemikian rupa sehingga pihak lain bisa berinteraksi atau hanya mendengarkan percakapan dan tidak bisa ikut berbicara selama panggilan berlangsung.

Rahasia Cara Panggilan Konferensi Perangkat Android

Cara Panggilan Konferensi Melalui Perangkat Android

Komunikasi merupakan bagian yang krusial dalam kehidupan sehari-hari. Untuk sebuah perusahaan bisnis yang ingin mengkoordinasi anggotanya, panggilan konferensi menjadi hal yang cukup penting. Terutama pada anggota atau tim tersebut berada di lokasi yang berbeda. Conference call dapat memudahkan komunikasi pengguna kapan dan dari mana saja.

Panggilan konferensi merupakan cara terbaik untuk menyampaikan informasi atau berita ke seluruh anggota yang bersangkutan. Hal ini karena memastikan bahwa mereka dapat memiliki pemahaman yang sama. Selain itu, panggilan konferensi juga dapat menjadi upaya untuk mengatasi kendala yang mungkin akan muncul sewaktu-waktu.

Rahasia Cara Panggilan Konferensi Perangkat Android. Ada lebih dari satu cara untuk melakukan panggilan konferensi ini, termasuk melalui mobile phone perangkat Android maupun iOS. Berikut ini adalah beberapa cara melakukan panggilan konferensi melalui mobile phone yang mungkin penting untuk diketahui:

Menggunakan Ponsel Android

Panggilan konferensi ini bisa dilakukan melalui mobile phone, termasuk Android. Hanya dengan menggunakan ponsel Android, pengguna sudah bisa melakukan panggilan konferensi ini dengan maksimal anggota 6 orang, termasuk pengguna itu sendiri.

Sekarang ini, hampir sebagian besar ponsel Android memiliki kelengkapan fitur panggilan ini sehingga memudahkan pengguna untuk melakukan panggilan konferensi tanpa perlu aplikasi tambahan. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk melakukan panggilan konferensi melalui ponsel Android:

  • Hubungi nomor peserta panggilan yang pertama atau tambahkan dalam daftar kontak ponsel terlebih dahulu.
  • Kemudian, segera ketuk ikon Tambah Panggilan dengan simbol ‘+’, ketika peserta sebelumnya telah menjawab atau pada saat panggilan tersambung.
  • Ulangi langkah tersebut pada peserta panggilan berikutnya hingga mencapai limit anggota panggilan konferensi. Setelah semua peserta panggilan telah terhubung dan menjawab panggilan, Anda bisa menyampaikan informasi atau yang lainnya dengan mereka tanpa ada satupun yang terlewat.
  • Untuk mengakhiri panggilan konferensi ini, cukup tekan ikon Akhiri Panggilan yang biasanya berwarna merah dengan lambang telepon di tengahnya.

Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Alternatif lain untuk melakukan panggilan konferensi melalui mobile phone adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Pengguna bisa mendapatkan aplikasi ini pada layanan toko aplikasi masing-masing perangkat. Meski terbilang sedikit ribet, tetapi dengan aplikasi ini pengguna bisa mendapatkan lebih banyak fitur untuk menunjang panggilan konferensinya. Bahkan, dengan aplikasi ini pengguna bisa mendapatkan solusi yang lebih mudah dan menampung lebih banyak peserta dalam panggilan.

Aplikasi ini juga menjadi solusi yang paling murah untuk penggunaan jangka panjang, terutama jika pengguna memerlukannya untuk panggilan konferensi internasional. Selain itu, aplikasi-aplikasi panggilan konferensi ini menawarkan lebih banyak fitur sehingga membantu pengguna lebih mudah mengkoordinasi setiap peserta dalam panggilan. Adapun cara menggunakan aplikasi panggilan konferensi melalui mobile phone adalah sebagai berikut:

  • ⦁ Langkah pertama, pengguna tentu perlu mengunduh dan menginstal aplikasi ini terlebih dahulu melalui toko aplikasi masing-masing perangkat.
  • ⦁ Setelah selesai menginstalnya, segera buat akun baru atau masuk jika sudah memiliki akun yang terdaftar dalam aplikasi tersebut.
  • ⦁ Jika sudah, pengguna bisa memilih beberapa nomor dari daftar kontak yang akan menjadi anggota dalam panggilan konferensi nanti.
  • ⦁ Tekan ikon ‘+’ yang ada pada layar lalu pilih menu Konferensi Baru dan mulai melakukan panggilan.

Menggunakan Aplikasi Perpesanan

Anda juga bisa melakukan panggilan konferensi melalui mobile phone menggunakan aplikasi perpesanan, seperti WhatsApp, Telegram, dan lain sebagainya. Dengan aplikasi ini Anda bisa melakukan panggilan konferensi melalui panggilan suara, panggilan video, atau siaran untuk berinteraksi langsung dengan setiap anggota dalam panggilan.

Anda mungkin lebih mudah melakukannya karena sudah terbiasa dengan aplikasi-aplikasi perpesanan yang Anda miliki di ponsel Anda. Cara melakukannya sama seperti ketika Anda ingin melakukan panggilan, baik suara maupun video, untuk saling bertukar kabar sehari-harinya.

Manfaat Melakukan Panggilan Konferensi

Hingga sekarang ini, konferensi terus menunjukkan perkembangannya yang pesat. Adapun beberapa manfaat dari melakukan panggilan konferensi dalam beberapa bidang kehidupan adalah sebagai berikut:

  1. Lebih Mudah dan Nyaman
    Panggilan konferensi melalui mobile phone, memungkinkan setiap anggota dapat melakukan panggilan tersebut dari mana saja. Hampir setiap orang terbiasa untuk mengoperasikan ponsel pintar sehingga bisa mengakses panggilan ini dengan mudah. Anggota telepon hanya perlu menyiapkan ponsel atau perangkat pintar lain, koneksi internet, dan sejumlah biaya untuk bisa mengikuti diskusi dalam panggilan dengan nyaman.
  2. Efisien Waktu Perjalanan
    Dengan panggilan konferensi ini setiap anggota telepon tidak perlu menempuh perjalanan yang kurang efisien waktu. Selain itu, anggota panggilan konferensi ini juga tidak perlu mengeluarkan biaya untuk perjalanan, jadi lebih menguntungkan.

    Penutup

    Panggilan konferensi melalui mobile phone adalah cara terbaik untuk saling berbagi informasi dan berdiskusi dengan anggota atau tim. Baik itu untuk kebutuhan pribadi maupun bisnis, panggilan ini memudahkan siapa saja untuk mengikuti diskusi dari mana saja tanpa perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk menempuh perjalanan.

    Pengguna layanan konferensi ini dapat melakukan panggilan untuk berbagai keperluan seperti pelatihan, rapat, atau yang lainnya. Panggilan konferensi dapat menghubungkan anggota melalui audio, video, maupun web meski anggota tersebut berada di geografis yang jauh.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours